Kamis, 15 Mei 2014

Kami Katolik, Kami Indonesia !



                Kami Katolik, Kami Indonesia ..

            Yaa, mungkin, inilah semboyan yang pas buat kami, para Remaja Katolik yang bersekolah di salah satu SMP Negeri Di Kabupaten Biak Numfor.
            SMP Negeri 1 tepatnya nama sekolah itu. SMP ini menjadi salah satu SMP percontohan lho di kota Biak J, karena itulah, kami berminat untuk bersekolah di SMP ini.
            Kami adalah siswa Katolik yang tergolong Minoritas di SMP ini, ya terbilang hanya 41 siswa katolik untuk tahun angkatan ini (tahun 2013/2014). Meskipun kami sedikit dan Minoritas, tapi kami gakk minder kok, untuk bergaul dan bersahabat. Kami selalu berusaha memberi contoh yang baik looh, untuk sesama kami, termasuk dalam Hal Toleransi.
            Meskipun jumlah kami yang hanya 41 siswa, kami tidak kecil hati, kami percaya “Tuhan mengutus kami untuk menjadi “Lilin” yang bernyala untuk menerangi sesama kami.
            Kegiatan Rutin yang biasa kami laksanakan yaitu, Berdoa bersama, Belajar bersama, dan selalu berkumpul (layaknya para Rasul zaman dulu :D ).  Kami juga punya kebiasaan beribadat bersama. Yaa tepatnya setiap hari Jumat sepulang sekolah, kami siswa yang beragama Katolik meluangkan waktu kira-kira 30 sampai 60 menit untuk beribadat bersama.
            Kami mulai aktif membentuk perkumpulan doa berkat upaya dan kerja keras kami semua lohh, termasuk pula,
 Bu. Masni  bu. Masni Nainggolan S.Ag (guru agama kami). Beliau selalu menyemangati kami dan mendorong kami untuk tampil ditengah-tengah khalayak ramai sebagai terang dan garam dunia.
            Kami pun punya kegiatan Rutin lain, yaitu mengikuti kegiatan Misdinar (Pelayan Altar), Lektor/Lektris di gereja, Pemazmur, Organis, dan tentunya sebagai Pembimbing umat dalam misa, yaitu sebagai Koor.
            Kami terdiri dari berbagai Golongan, Ras, Asal-Usul,dan suku loohh, mulai dari Batak, Jawa, Minahasa, Toraja, Kei, Flores, Poso, Makassar, Tionghoa, Sunda, Merauke, Biak, Tanimbar, Serui, pokoknya lengkapp dehh ..

                        Inilah kamii yang selalu exis kala berfoto,
                           Selalu tampil ria dan berpose girang,
       Dan ditangan kamii lah, Pondasi Gereja dan Masa depan Bangsa !
                                                Sertaaa,
  Kami
   yang Mudah diingat,
                                         Tapiiiiiiiii !!!!!






















                          Sulitt untuukk dilupaakkkaaannn

100% katolik, 100% Indonesia,
Katolik Sipulekk !! ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar